Halaman

Jumat, 22 Juli 2011

HANURA Targetkan 77 kursi di 2014

Di satu sisi, Indonesia sedang dililit berbagai persoalan. Di sisi yang lain, rakyat begitu berharap Indonesia segera bangkit dan memasuki zona baru sebagai bangsa yang lebih baik.

"Karena itu Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura dibentuk. Bukan saja untuk kemenangan Partai Hanura pada Pemilu 2014, namun juga sebagai wadah yang benar-benar memperjuangkan nurani rakyat, yang berkiprah sejalan dengan keinginan dan harapan rakyat," kata Ketua Bapilu DPP Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi, di sela-sela acara pelantikan Bapilu DPP Hanura, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat (Sabtu, 9/7). Yuddy menjelaskan alasan pembentukan Bapilu Hanura sejak awal. Pertama, perlunya eksistensi dan fokus perjuangan berbasis langsung pada rakyat dan bukan hanya pada saat partai memiliki kepentingan suara semata. Kedua, Untuk membangun organisasi yang solid hingga ke akar rumput. Ketiga, untuk membenahi partai, baik secara taktis maupun strategis.

"Kami optimis Hanura akan menjadi partai besar. Kemenangan bisa kami raih dengan upaya keras untuk tidak hanya dikenal, tapi juga dicari dan dicintai. Dan setiap kekuasaan atau apapun itu ada masanya," kata Yuddy.

Untuk menapaki jalan perjuangan, masih kata Yuddy, Hanura memiliki tagline seperti Partai Masa Depan, Partai Pro Perubahan, Partai Responsip, dan Partai Terdepan dalam Membela Kepentingan Rakyat.

"Partai masa depan artinya Hanura siap mewadahi aspirasi generasi muda serta seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu menyongsong harapan besar menuju perbaikan bangsa," kata Yuddy.

Sementara Pro Perubahan, lanjut Yuddy, artinya partai menuju zona baru yang mendahulukan integritas, moralitas, kejujuran dan akhlakul karimah. Responsip artinya siap merespon secara cepat berbagai persoalan bangsa sehingga tidak ada lagi keterlambatan keputusan akibat keraguan dalam menentukan sikap dan kebijakan. Sedangkan Terdepan dalam Membela Kepentingan Rakyat artinya menjadikan nurani sebagai azas perjuangan sehingga seluruh kader Hanura berjuang iklas, mendahulukan kepentingan rakyat, dan berada di garis terdepan membela rakyat.

"Dan target Hanura di Pemilu 2014 cukup meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan atau 77 kursi DPR. Ini target yang rasional dan proporsional," kata Yuddy yang juga mengaku baru akan bicara capres bila pemilihan legislatif sudah kelar. (sumber : RMOL)

(-bp21)

2 komentar:

  1. salam HANURA, semoga yang diharapkan dapat terlaksana,akan tetapi permasalahan2 yang ada didaerah2 terutama ditingkat 2 kodya kabupaten, DPP dan DPD dapat menjadi penengah didalam penyelesaian permasalahan yang terjadi, sehingga suasana kondusif dapat kembali terjalin, seperti adanya konflik yang terjadi di kota kediri saat ini, berharap dari DPP bisa turun Gunung menjadi juru damai dalam konflik antara ketua dan jajaran pengurus DPC kediri,dan berharap hal tersebut dapat terselesaikan dengan baik, sehingga program2 dari pusat dapat dilaksanakan sampai menyentuh lapisan masyarakat ditingkat bawah.

    BalasHapus
  2. Terimakasih PAC Kediri, telah merespon tulisan ini. insyaalloh akan saya sampaikan di rapat Bappilu Pusat, semoga persoalannya segera selesai dan terus berjuang untuk kebesaran partai..salam.Aceng A Nasir.Bappilu DPP Hanura

    BalasHapus