Halaman

Jumat, 22 Juli 2011

Cagub DKI dari HANURA

JAKARTA- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya memastikan dukungannya kepada Djan Faridz sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Hanura Wiranto dalam penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD Hanura DKI di Hotel Golden Boutique Jakarta.

"Hari ini DPD DKI Jakarta telah memutuskan untuk mendukung Saudara Djan Faridz untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Karena keputusan ini melalui mekanisme resmi partai dan melalui kualifikasi yang baik, maka DPP akan segera mengeluarkan keputusan serupa," ucap Wiranto dalam rilis yang diterima okezone, Sabtu (16/7/2011)

Wiranto menilai, keputusan Hanura mendukung Djan Faridz sudah tepat. Sebab, sosok Ketua PWNU DKI Jakarta itu memiliki kemampuan sebagai pemimpin, berani mengambil terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan di ibukota.

"Jakarta perlu pemikiran cerdas dari gubernur yang berani menerobos aturan-aturan yang sifatnya normatif. Kalau normatif, ya hanya begini-begini saja. Tidak ada perubahan. Ketika ditanya soal banjir, dijawab ini masalah tahunan. Macet? Biasa saja," tambahnya

Lanjut Wiranto, sebagai figur yang berlatarbelakang pengusaha, Djan Faridz terbiasa mengambil keputusan cepat, membuat terobosan dan berani mengambil resiko untuk membuat perubahan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang egaliter dan peduli terhadap masyakarat.
"Pengabdiannya juga sudah terbukti. Ia adalah Ketua PWNU DKI yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat Jakarta," imbuh Wiranto.

Mengenai peluang Djan Faridz dalam Pilkada 2012, Wiranto mengaku optimis. Menurut dia, rekam jejak Anggota DPD RI itu sudah terbukti dan karenanya akan lebih mudah disampaikan ke publik.

"Kita melihat dari sekian calon, yang berani membuat terobosan, gebrakan, hanya Djan Faridz. Lainnya biasa-biasa saja. Kalo soal belum banyak dikenal, ya kita kenalkan ke publik secara massif," kata Wiranto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar